ALOHA

Hola there!

For my very first time, let me introduce myself as a wordpress newbie: Anafi Yuan S. No, I’m not a Chinese guy. Saya asli perempuan Jogja – Palembang. Banyak orang yang mengira saya seorang laki-laki chinese jika membaca nama panjang saya tanpa bertatap muka terlebih dulu. Sebenarnya, Yuan itu hanya merupakan gabungan nama kedua orang tua saya, yaitu Yuliar dan Anya. Lagipula, nama panggilan saya adalah Ana. It’s not a boy nickname at all, right? Bahkan, Disney membuat sebuah film dimana sosok Ana adalah seorang putri yang ceria (so do I)

Dan, siapa sih Ana? 2015 baru pertama kali bikin blog?

Ana atau saya adalah seorang mahasiswi berumur 19 tahun di Teknik Industri UI tingkat 3. Dan, tentang “Kenapa baru bikin blog sekarang?” sejujurnya, saya tidak pernah merasa tertarik untuk menulis sebuah blog sebelumnya karena saya merasa tulisan saya tidak se-menarik dan se-kreatif blogger-blogger berbakat diluar sana. Saya takut tulisan saya terkesan maksa dan fail (dan dengan membaca ini kalian tau kenapa saya takut dibilang fail). Well, kenapa pada akhirnya saya membuat blog alasannya adalah untuk tujuan akademis dimana salah satu mata kuliah Management Information System di semester 6 ini mewajibkan saya untuk membuat sebuah blog sebagai salah satu tugas.

Menulis sebenarnya bukan sebuah hobi utama saya, hobi saya adalah jalan-jalan! Yap saya suka sekali jalan-jalan apalagi ke tempat-tempat yang baru. Saya cenderung akan lebih excited jika diajak ke sebuah tempat yang baru. Hobi saya muncul sejak duduk di bangku SD kelas 1. Setiap tahunnya sejak kelas 1 SD, Ayah selalu mengajak saya untuk berlibur ke beberapa tujuan di sekitar Indonesia ataupun luar negri. Ayah saya mengajak saya ke beberapa negara di benua Asia, Australia dan Eropa Barat. Thanks to dad who took me to those countries! And, I’m still craving for more countries to explore! Maybe, someday, with my money, I’ll take mom and dad as a “return” treat. AMEN

Dad also brought me to some domestic destinations like Jogja, Malang and Bali. Ya, those mainstream destinations. Mainstream but still good haha. Semakin dewasa, semakin bertambah tentang informasi tempat-tempat yang seru. Well, 19, I’ve got my permission to travel by myself, mengeksplor tempat-tempat baru. Dan semakin kesini, saya menemukan kesukaan saya terhadap tempat-tempat yang memiliki pemandangan lampu-lampu kota atau city lights. Those city lights are so pretty, just like the stars. Foto city lights pada post ini merupakan hasil bidikan saya pribadi yang saya ambil disalah satu Plaza di daerah Thamrin

Well, that’s all about me, see you on my next post!

Leave a comment